16.2.16

Fenomena 180 Derajat Di Media Sosial

Suka berantem atau perang opini lewat media sosial sepertinya sudah menjadi tontonan sehari hari, masyarakat pengguna sosial media selalu menemukan bahan apa saja untuk diperdebatkan agar mendapatkan pengakuan dari orang lain.

Bahan yang paling laku untuk dijadikan bahan di media sosial apalagi kalau bukan hal hal yang terkait dengan yang namanya agama, -- seolah menjadi alim ulama kalau sudah posting atau update status tentang hal yang berkaitan dengan agama, tidak peduli apakah yang dipublikasikannya itu menyakiti perasaan orang lain atau tidak.

Dan karena setiap manusia itu banyak karepnya atau banyak keinginannya, dan kali ini keinginan untuk diakui sebagai pakar dalam bidang agama berbenturan dengan keinginan untuk mendapatkan yang namanya fulus alias duid alias uang. Hah!!!

Alangkah lucunya setelah update status tentang soal agama, soal protes tentang mental korupsi para pejabat negara tapi kemudian berbalik 180 derajat update status tentang cara mendapatkan uang di Internet dengan menggunakan berbagai metode 'tidak halal' -- yang intinya mendapatkan uang dengan cara melakukan kecurangan, bikin fake account sebanyak banyaknya, nuyul digital, fake blog traffic untuk melejitkan pendapatan dari iklan dan lain lain. Cih!

Related Posts

Fenomena 180 Derajat Di Media Sosial
4/ 5
Oleh