22.2.16

Kunkush Kucing Pengungsi Itu Akhirnya Bertemu Keluarganya

Ketika ISIS menyerbu Mosul, Iraq. Sebuah keluarga terdiri dari seorang ibu dan lima orang anaknya memutuskan untuk mengungsi dengan membawa serta kucing kesayangan keluarga mereka yang bernama Kunkush.

Ribuan kilometer perjalanan mereka tempuh untuk menjauhi medan pertempuran. Di Yunani, di antara ribuan pengungsi lainnya, Kunkush terpisah dari keluarganya. Pencarian Kunkush dibantu para sukarelawan tidak membuahkan hasil, sementara itu keluarga pengungsi dipaksa untuk melanjutkan perjalanan, kali ini tanpa Kunkush bersama mereka.

Para sukarelawan yang terketuk hatinya berjanji akan mencari Kunkush, walau mungkin dalam hati mereka ragu apakah Kunkush jika bisa ditemukan akan bisa kembali bersama keluarganya yang tujuan akhir pengungsiannya tidak jelas.

Kunkush akhirnya memang bisa ditemukan, seorang sukarelawan bernama Amy membawa Kunkush ke kota negara asalnya Berlin Jerman dan mulai melakukan pencarian terhadap keluarga Kunkush di social media. Hingga akhirnya kabar gembira datang dari Norwegia, ternyata keluarga Kunkush telah menetap di sana.

Video ini adalah detik detik reuni antara Kunkush dengan keluarga yang merindukannya



sumber: Reunite Dias

Related Posts

Kunkush Kucing Pengungsi Itu Akhirnya Bertemu Keluarganya
4/ 5
Oleh